Sabtu, 26 Maret 2011

Salah Paham

SALAH PAHAM
    Dari aku kecil sampai sekarang aku selalu di pojokan, dihina, di ejek-ejek oleh teman-teman ku. Waktu aku lulus dari SMP naik ke SMA banyak banget teman-teman baru dari berbagai sekolah, teman baik ku namanya Haryati dia tuh anaknya baik, pintar, tapi kalau di kelas pendiem banget sama seperti aku kalau di kelas tidak suka ngomong hehe.
   Teman-teman ku yang lainnya bilang “ Pram ngomong dong ko diem terus sih, kenapa lagi sariawan ya ??” aku jawab aku tidak apa-apa kok aku lebih suka diem dari pada ngomong. Semester 2 semua keadaan berubah secara drastis menjadi lebih buruk, suram ibarat kalau lagi mati lampu tidak ada sinar yang menerangi ruangan.
    Kemarin malam si Tika sms aku dia bilang Pram kamu punya perangko enggak ?? aku bales maaf tika aku enggak punya, emang buat apa ?? Tika bales aku ikut kuis majalah, aku bales oh.....begitu toh ceritanya maaf ya tik aku enggak punya Tika bales lagi iya enggak apa-apa. Aku jawab dalam hati syukurlah kalau Tika enggak marah sama aku.
   Besoknya waktu jam pelajaran selesai, Tika minta tolong sama aku buat masukin suratnya dan sekalian tolong beliin perangkonya kata Tika nanti aku ganti. Aku enggak jawab apa-apa Cuma bales dengan senyuman, lalu amplop dari Tika aku masukkin ke dalam buku dan bukunya aku taruh di dalam tas. hari selasa malam aku les kimia sama bu Miya kebetulan di situ juga ada keponakannya bu Miya masih kecil kira-kira umurnya 3-5 tahun lah umur-umur segitu lagi masa bandel-bandelnya.
   Keponakannya bu Miya bilang sama aku “kakak-kakak amplopnya aku robek” aku diem sebentar sambil berpikir ha......amplop jangan-jangan amplopnya Tika nah aku langsung ambil tas yang aku taruh di sebelah kursi aku panik cari amplopnya Tika pas aku lihat ternyata amplopnya udah di sobek kebelah jadi dua. Bu Miya tanya sama aku “ Pram itu amplop punya siapa dan isinya apa ?? Aku jawab itu amplop punya Tika bu dan isinya si tika mau ikutan kuis dari majalah Bu Miya langsung marahin keponakannya aku yang melihatnya enggak tega anak sekecil itu udah di marahin, keponakannya pun diam selama bu Miya marahin dia.
    Pulang les aku tanya sama mama dan papa punya amplop dan perangko enggak beliau jawab perangko ada amplopnya yang gede, ada juga amplop yang kecil buat amplop uang tanpa banyak mikir aku langsung ambil amplop yang gede lalu mereka tanya sama aku, “Icha kamu cari amplop dan perangko buat apa ?? “ aku jawab buat kirim surat mereka tidak percaya sama aku. Mama sama papa terus mendesak aku buat jujur akhirnya aku jawab buat Tika beliau langsung marah sama aku tadinya perangko udah aku dapet eh......di ambiil sama mama yah......perangkonya enggak jadi deh aku mau enggak mau harus ganti amplop, kertas, dan perangkonya yang aku ganti baru amplop dan kertasnya.
   Hari Kamis malam Tika sms aku dia tanya “ Pram amplopnya udah di kirim/belum”, aku bales maaf tik aku belum kirim amplopnya, tika bales ko amplopnya belum di kirim sih pram, aku bales tika sebelumnya aku minta maaf ya aku enggak bisa jaga amplop kamu amplopnya di sobek sama keponakannya bu Miya si Tika masih enggak percaya kalau keponakannya Bu Miya yang sobekin amplopnya dia.
      Besoknya selesai jam pelajaran musik si Suci bilang  “Pram kenapa amplopnya kamu robek” lalu aku jawab Suci bukan aku yang robek amplopnya Tika tapi keponakannya Bu Miya yang robek si Suci ikut-ikutan enggak percaya sama aku. P as jam istirahat amplop dan kertas yang aku ganti aku kasih ke Tika lalu si tika bilang  buset dah amplopnya gede banget sambil lihat aku dengan wajah yang jutek abis. Si Suci/Tika yang kasih tahu sama Cipta, Niva, dan Hani mereka pun ikut kesal dan benci sama aku.
   Malamnya aku cerita sama Reza pacar aku, ka Iqbal, ka Avril kakak-kakakan aku dan azizah teman aku waktu les di Nurul Fikri (NF). Alhamdulillah mereka percaya sama aku mereka memberi kan aku saran sekalian buat menghibur  aku,  aku pun bertanya kembali sama mereka aku masih enggak yakin mereka mau maafiin aku kata mereka kamu harus yakin cepet/lambat mereka pasti percaya dan maafiin kamu ko.
     Aku setiap malam selalu menangis dan berdoa, aku pun udah angkat bendera putih bertanda aku udah putus asa dan menyerah tapi berkat mereka rasa sedih dan bersalah aku sama Tika mulai berkurang. Terima kasih ya ALLAH ternyata semua doa aku sudah terkabul di kala aku sedih masih ada orang-orang yang sayang, perhatian sama aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar